Image

Hari Perempuan Internasional, Mensos & Menteri LHK Raih Penghargaan

Lina Fitria, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016, 00:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 08 337 1330162 hari-perempuan-internasional-mensos-menteri-lhk-raih-penghargaan-7HGmj5qXpX.jpg Menteri LHK, Siti Nurbaya

JAKARTA - Memperingati Hari Perempuan Internasional jatuh pada 8 Maret 2016 dan Hari Anti Diskriminasi Internasional jatuh pada 1 Maret 2016, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menggelar International Festival For Women, Social Issues dan Zero Discrimination (IFFWSZ) di Jakarta.

Dalam acara tersebut, IFFWSZ memberikan pernghargaan kepada para wanita yang dianggap memberikan konstribusi yang besar untuk perubahan.

Mereka yang dianggap telah memenuhi kriteria tersebut adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Direktur Utama LPP RRI Risarita Niken Widiastuti.

Mendapat penghargaan, Menteri Sosial Khofifah menyambutnya dengan senang hati. Khofifah yang dinobatkan sebagai perempuan yang melakukan perubahan besar dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Malam ini saya bahagia sekali," kata Khofifah dalam sambutannya diacara International Women Of Change, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Mensos Apresiasi Acara Pahlawan untuk Indonesia

Mensos Khofifah Indar Parawansa

Tak hanya Mensos saja, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya juga mengapresiasikan perhargaan sebagai perempuan yang fokus dalam melakukan penangan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.

"Saya berterima kasih telah mendapatkan penghargaan ini," ucapnya.

Penasehat DKR, Lily Wahid, mengharapkan penghargaan ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang dapat melakukan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia.

Dalam acara ini sendiri dihadiri Mensos Khofifah, Menteri KLH Siti Nurbaya dan Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti. Selain itu hadir pula sejumlah artis dan para sineas dari mancanegara seperti Sajan George Kavinkalath, Shahida Akhter, dan Derrick Lui.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini