Image

Menteri Siti Ingin Ruang untuk Perempuan Semakin Luas

Lina Fitria, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016, 07:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 08 337 1330296 menteri-siti-ingin-ruang-untuk-perempuan-semakin-luas-voycR9MxlR.jpg Menteri LHK, Siti Nurbaya

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar telah menerima penghargaan sebagai tokoh perempuan International Women of Chang, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional.

Pada penghargaan tersebut, dirinya dianggap telah memberikan kontribusi yang besar untuk perubahan khususnya pada kaum perempuan dalam konteks hak asasi, anti diskriminasi untuk perempuan, dan dalam hal memberikan suaranya memang harus diberikan kepada perempuan.

“Saya berterima kasih telah mendapatkan penghargaan ini, dan memang karena tugas saya. Dimana tugas saya di kementerian, memberikan ruang untuk negosiasi aspirasi, jadi dalam tugas kita lakukan itu,” kata Siti Nurbaya, di Jakarta Pusat kepada Okezone, Senin 7 Maret 2016.

“Memang dalam tugas-tugas kementerian kami, ruang-ruang itu secara terstruktur memang dibuka, misalnya untuk Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial. Jadikan semua unsur bisa masuk apalagi jika dikaitkan dengan perempuan,” sambungnya.

Siti juga memberikan apresiasi pada beberapa wilayah di Indonesia, dalam bertani didominasi pada kaum perempuan. Karena itu, ia menyatakan untuk perhutanan, ruang bagi kaum perempuan memang sangat terbuka luas. Dan dia berkeinginan bisa merambah ke wilayah yang lain.

"Jadi prinsipnya, itu diberikan ke ruang demokrasi, supaya voice-nya keluar dan pilihan yang baik sama untuk warga negara," terangnya.

Pada kabinet Presiden Joko Widodo, Siti mengatakan tidak adanya perbedaan dalam menjalankan tugasnya untuk memimpin bangsa ini. Semua dia anggapnya sama. “Saya kira sama, karena tugas saya sama dengan menteri-menteri lainnya," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini