Tidak Suka Dilirik, Pramugari Usir Dua Penumpang Bercadar

Silviana Dharma, Okezone · Rabu 09 Maret 2016 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 18 1331148 tidak-suka-dilirik-pramugari-usir-dua-penumpang-bercadar-8q7bDQWvRP.jpg Dua penumpang bercadar diusir dari pesawat. (Foto: Youtube)

BOSTON – Seorang pramugari mengusir dua penumpang bercadar karena tidak suka dengan cara mereka memandangnya.

Terekam dalam video yang diunggah seorang penumpang lainnya ke Youtube, staff pesawat terbang JetBlue 487 itu menurunkan tas kedua perempuan Muslim itu dari bagasi atas dan meminta mereka keluar semata karena mereka telah merekam presentasi instruksi keselamatan yang ia bawakan.

“Teman saya, Sharon Kessler yang menumpang di pesawat jurusan Boston ke Los Angeles itu mendengar si pramugari memarahi kedua penumpang bercadar itu karena tidak suka dengan cara mereka memandangnya balik. Tapi pihak maskapai kemudian menerangkan bahwa tindakan staffnya didasarkan pada peraturan perusahaan yang melarang instruksi keselamatan difilmkan,” ujar Mark Frauenfelder, pengunggah video tersebut ke Youtube, seperti dilansir dari Metro, Selasa (9/3/2016).

Kisah selengkapnya diceritakan Sharon Kessler melalui akun Facebooknya. Menurutnya apa yang terjadi di pesawat tersebut merupakan contoh yang buruk dan tidak pantas dilakukan oleh pramugari.

Disitat dari Youtube, kedua penumpang yang diduga mendapat perlakuan diskriminan tersebut akhirnya dibebaskan. Tuduhan si pramugari bahwa mereka merekam instruksi keamanan sama sekali tidak benar. Keduanya ternyata hanya memakai aplikasi penerjemah di ponselnya guna memahami perkataan si pramugari.

“Saya menghubungi juru bicara JetBlue Morgan Johnson untuk mengklarifikasi insiden ini. Tapi dia bilang tidak bisa memastikan kebenaran informasi soal perkataan menyinggung yang dilontarkan pramugarinya,” tutur Frauenfelder.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini