nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Kembali Guncang Ankara, Sedikitnya 27 Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Maret 2016 01:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 14 18 1334903 bom-kembali-guncang-ankara-sedikitnya-lima-tewas-pdLeHmkgR8.jpg Sebuah bus hangus terbakar usai terkena ledakan bom (Foto: Guardian)

ANKARA – Ledakan bom kembali mengguncang Ibu Kota Ankara, Turki. Kali ini sebuah bus meledak di Guven Park yang menjadi titik transit bagi akses transportasi di kota itu. Saksi mata di lokasi kejadian juga menyebut terdengar suara tembakan usai ledakan. Sedikitnya 27 orang tewas dan 75 lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Media-media setempat melaporkan ledakan dipicu oleh sebuah bom mobil. Beredar kabar sebuah mobil sengaja ditabrakkan ke satu unit bus sehingga ledakan terjadi. Satu unit bus tersebut hancur terkena ledakan.

“Ledakan terjadi di Jalan Ataturk di mana sedikitnya terdapat 10 halte bus. Ada sebuah kendaraan yang hancur berantakan. Cukup sulit menghitung jumlah pasti korban luka, tetapi ada banyak mobil terbakar,” ujar saksi mata, dikutip The Guardian, Senin (14/3/2016).

Polisi sudah mengamankan lokasi kejadian yang berada di dekat gedung parlemen Turki untuk mencegah terjadinya serangan susulan. Ledakan sendiri terjadi pada Minggu 13 Maret malam waktu setempat.

Pemerintah Turki dilaporkan menutup akses warga lokal terhadap jejaring sosial Facebook dan Twitter usai kejadian. 

Ledakan terjadi satu bulan setelah insiden serupa terjadi di Ankara. Sebuah bus yang membawa personel tentara diserang bom mobil sehingga menewaskan 28 orang. Seorang warga Suriah yang diduga berafiliasi dengan militan PKK dituding sebagai pelaku serangan.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini