nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irjen Tito Karnavian Akan Menjabat Kepala BNPT

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 14 Maret 2016 19:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 14 337 1335822 irjen-tito-karnavian-akan-menjabat-kepala-bnpt-472Dtq2DsM.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian (foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri kembali melakukan mutasi jabatan di tubuh organisasi Korps Bhayangkara. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian menjadi salah seorang yang dimutasi bahkan dipromosikan dalam rotasi jabatan kali ini.

Dalam surat telegram dengan nomor ST/604/III/2016 per tanggal (14/3/2016) hari ini, Tito akan dipromosikan menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen (Pol) Usman Saud Nasution yang memasuki masa pensiun.

Sementara itu, posisi yang akan ditinggalkan Tito akan diisi oleh Irjen Pol Moechgiyarto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Posisi Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Jodie Rooseto yang sebelumnya bertugas di Sespim Lemdikpol Polri.

Mabes Polri juga mengganti Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan yang akan digantikan Brigjen Supriyanto yang sebelumnya menjabat Karodalpers SSDM Polri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini