nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Dipastikan Absen, Suzuki Masih Berpeluang Ikut IIMS 2016

Pius Mali, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2016 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 16 15 1336954 mazda-dipastikan-absen-suzuki-masih-berpeluang-ikut-iims-2016-pAx2Jc8lXI.jpg Suzuki masih belum memberi jawaban untuk menjadi peserta IIMS 2016 (Okezone)

JAKARTA - Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan diikuti oleh 18 merek mobil dan delapan merek sepeda motor di Indonesia. Dari data peserta yang dipaparkan oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran, Suzuki dan Mazda tidak tercantum.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihak Suzuki memang masih dalam taraf negosiasi untuk ikut dalam pameran.

"Untuk dipastikan ikut dalam pameran itu kan ada 10 tahap, mulai dari proposal, meeting, negosiasi, dan lain-lain. Suzuki itu baru sembilan tahap, jadi jika saya ditanya sekarang tidak mungkin saya bilang Suzuki sudah confirmed, karena baru sembilan tahap," ujarnya.

Tahap terakhir yang harus dipenuhi Suzuki, lanjut pria yang akrab disapa Kohen, ini adalah penyerahan dokumen keikutsertaan. Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima dokumen yang tersebut.

"Statusnya ya belum ikut karena enggak ada dokumennya. Di tahap 10 saya harus terima dokumennya bahwa menyatakan ikut IIMS. Sementara Mazda sudah konfirmasi enggak ikut. Malah dia di tahap dua ke tahap tiga sudah langsung bilang enggak. Ya tidak dilanjutkan lagi," tambahnya.

Kohen menambahkan, pihaknya masih membuka pintu untuk Suzuki jika ingin mengikuti pameran automotif yang akan diselenggarakan pada 7-17 April 2016.

"Deadline itu sebenarnya sudah lewat, ya cuma dalam praktiknya sepanjang dia (Suzuki) siap, ya kami menyiapkan lahan. Normalnya sih dua minggu sudah langsung konfimasi. Jadi kalau tidak ada berita seminggu ke depan, harus diikhlaskan dia belum ikut," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini