Image

Menristekdikti Resmikan Universitas Prasetiya Mulya

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2016, 13:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 17 65 1338417 menristekdikti-resmikan-universitas-prasetiya-mulya-G9cmcB8K46.jpg Menristekdikti M Nasir meresmikan peluncuran Universitas Prasetiya Mulya. (Foto: Iradhatie W/Okezone)

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir meresmikan peluncuran Universitas Prasetiya Mulya yang sebelumnya berstatus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). Acara yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang itu dihelat secara megah dengan mengundang berbagai pihak, baik dari akademisi, mahasiswa, siswa SMA, hingga beberapa bintang tamu, seperti Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela.

Prasetiya Mulya bertransformasi menjadi universitas berdasarkan Keputusan Menristekdikti Nomor 87/KPT/I/2015. Prof Dr Djisman Simandjuntak kemudian didapuk menjadi rektor pertama Universitas Prasetiya Mulya.

"Transformasi pendidikan saat ini sangat cepat, sehingga tidak sekedar pada proses pembelajaran internal, tetapi juga harus berdaya saing. Harapan kami ke depan Universitas Prasetiya Mulya mampu bersaing, baik di Indonesia maupun di kelas dunia," ujar Nasir dalam sambutannya di Nusantara Hall ICE, Kamis (17/3/2016).

Pada kesempatan tersebut Nasir turut mengapresiasi berdirinya 11 program studi di Universitas Prasetiya Mulya. Pasalnya, menurut dia, beberapa di antaranya memiliki potensi yang cukup baik bagi masa depan, terutama menghadapi persaingan global.

"Tourism business, international business law, food technology, computer engineering, energy engineering, dan prodi lainnya berpeluang untuk untuk persaingan di masa depan," ucapnya.

Selain mengucapkan apresiasi dan selamat, Mantan Rektor Terpilih Universitas Dipenogoro (Undip) tersebut berharap, Unuversitas Prasetiya Mulya mampu mencetak lulusan berkualitas dan menciptakan berbagai inovasi, terutama di tujuh bidang prioritas pemerintah.

Sementara Rektor Prasetiya Mulya, Prof Dr Djisman Simandjuntak mengungkapkan, kampus yang dipimpinnya berusaha menjadi pelopor dalam reformasi pola pendidikan, khususnya melalui kolaborasi antardisiplin ilmu dengan melengkapi satu sama lain.

"Universitas harus dekat dengan dunia usaha, dan membuka akses selebar-lebarnya. Universitas Prasetiya Mulya akan menjadi kampus yang inklusif," tukasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini