nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Tunjuk Ilyas Panji Jadi Bupati Ogan Ilir

Arief Setyadi , Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2016 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 19 337 1340379 mendagri-tunjuk-ilyas-panji-jadi-bupati-ogan-ilir-0lvAeqR1Aa.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi memberhentikan Ahmad Wazir Nofiandi dari jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir. Otomatis, posisinya akan diisi oleh wakilnya Ilyas Panji Alam.

"Wakil Bupati sebagai Pejabat Bupati agar tidak ada kekosongan pemerintahan di daerah," ujarnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Sabtu (19/3/2016).

Mendagri memberhentikan Ahmad Wazir Nofiandi karena telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Tak ada istilah penonaktifan atau pemberhentian sementara terhadap Nofiandi karena kasusnya bukan korupsi yang harus menunggu proses pengadilan atau adanya kekuatan hukum tetap.

"Karena sekarang sudah ada keputusan tersangka dari BNN dengan alat bukti dan tertangkap di rumah dan lain-lain, maka langsung dinonaktifkan atau diberhentikan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Nofiandi ditangkap BNN di rumah orangtuanya sendiri yang juga mantan Bupati Ogan Ilir, Mawardi Yahya, saat sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu. Ia ditangkap bersama empat rekannya yaitu ICN alias FA alias ICL (38), seorang PNS yang diduga seorang pengedar narkoba; MU (29); DA (31); dan JU (38).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini