Masuki Toko Roti, Pria Paruh Baya Meledakkan Diri

Randy Wirayudha, Okezone · Selasa 22 Maret 2016 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 22 18 1342275 masuki-toko-roti-pria-paruh-baya-meledakkan-diri-IuhrPYmQCJ.jpg Polisi dan petugas medis berlarian ke TKP ledakan di Beograd (Foto: Twitter)

BEOGRAD – Ledakan di sebuah toko roti, menggegerkan Ibu Kota Serbia, Beograd, Senin 21 Maret 2016 waktu setempat. Ledakan ini terjadi setelah seorang pria paruh baya berusia 50 tahun, tiba-tiba mengaktifkan granat tangan yang dibawanya.

Belum diketahui motif kejadian ini. Sementara Kepolisian Beograd menyatakan, korban tewas hanya sang pelaku itu sendiri, sementara satu orang di dalam Toko Roti “The Petkovic” mengalami luka.

“Seorang pria yang belum diketahui identitasnya tewas hari ini sekira pukul 12.38 siang di Jalan Ilije Garasanina, setelah dia mengaktifkan bahan peledak di sebuah toko roti,” ungkap pernyataan polisi.

“Pihak Kementerian Dalam Negeri masih menyelidikan fakta-fakta yang ada dan terkait kejadian ini,” lanjut pernyataan tersebut, dikutip Russia Today, Selasa (22/3/2016).

Dari keterangan saksi mata yang lain, kronologis singkatnya berawal dari penampakan seorang pria yang kira-kira berusia 50 tahun, masuk ke toko roti dan mengejar semua orang yang ada di dalam toko itu.

Tiba-tiba saja, hentakan ledakan terjadi dan menewaskan sang pelaku. Toko roti tersebut juga mengalami kerusakan yang cukup serius.

Toko roti yang jadi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, diketahui milik Bratislav Petkovic, mantan Menteri Kebudayaan dan bekas penasihat Presiden Serbia, Tomislav Nikolic.

Ketika dimintai keterangannya, Petkovic mengaku tak tahu banyak tentang detail ledakan tersebut. Pun begitu, dia merasa ledakan itu tak ditujukan padanya secara sengaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini