nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Kembar Terjang Bandara Brussels, 17 Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2016 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 22 18 1342873 bom-kembar-terjang-bandara-brussels-17-tewas-JIijYJToZB.jpg Ledakan terjadi di terminal keberangkatan Bandara Zaventem (Foto: Ward Markey / Twitter)

BRUSSELS – Dua bom kembar meledak di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia. Bom meledak di terminal keberangkatan di dekat konter maskapai American Airlines. Dilaporkan 17 orang tewas dan 35 lainnya luka-luka.

Saksi mata mengatakan ledakan terjadi pada pukul 08.00 pagi waktu setempat. Sempat terdengar bunyi tembakan di terminal keberangkatan. Kemudian, seseorang berteriak dalam bahasa Arab sebelum bandara diguncang dua bom kembar.

Seluruh akses masuk menuju Bandara Zaventem telah ditutup oleh otoritas setempat setelah dua bom tersebut meledak. Juru bicara bandara mengatakan jalur rel kereta bandara dan jalan raya telah ditutup.

“Seluruh akses masuk bandara ditutup. Kami mengevakuasi orang-orang dari terminal keberangkatan. Artinya seluruh akses ke area termasuk dari kereta api dan mobil ditangguhkan. Tidak ada cara lain masuk ke bandara,” ujar jubir yang tidak diketahui namanya itu, dilansir Sputnik, Selasa (22/3/2016).

Seluruh penerbangan dari dan menuju Bandara Zaventem telah dibatalkan akibat bom kembar tersebut. Otoritas Belgia mengumumkan status waspada teror setelah ledakan bom tersebut. Ledakan terjadi beberapa hari usai otak di balik serangan teror Paris Salah Abdeslam ditangkap pihak kepolisian pada Jumat 18 Maret di Brussels.

Berikut rekaman kejadian:

 

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini