nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Bangunan Eks Lokalisasi Tanjung Elmo Digusur

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 11:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 23 340 1343570 12-bangunan-eks-lokalisasi-tanjung-elmo-digusur-YKw2feuztG.jpg Penggusuran eks lokalisasi Tanjung Elmo, Papua. (Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI – Sebanyak 12 wisma dan rumah di kompleks bekas lokalisasi Tanjung Elmo, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua digusur. Lokasi ini akan dijadikan pusat wisata kuliner.

Ketua RW 03, RT 01 Tanjung Elmo, H Thosan yang ditemui di bekas lokalisasi itu mengatakan, pemilik 12 wisma dan rumah yang digusur sudah menerima kompensasi sebesar Rp550 ribu per meter.

"Berdasarkan kesepakatan antartim terpadu bersama warga eks lokalisasi Tanjung Elmo, kompensasi ganti rugi disepakati Rp550 ribu per meter. Dengan perincian, 500 ribu per meter untuk harga tanah, dan 50 ribu per meter untuk harga bangunan," ujarnya, Rabu (23/3/2016).

Bangunan yang digusur adalah Wisma Payung Satu, Wisma Payung Dua, Wisma Kety, Wisma Restu, Wisma Sarina, Wisma, Wisma Delima, Wisma Sido Rukun, dan Wisma Sri Rizki. Berikutnya, lima rumah warga milik Lukas Arianto, Yatemi, Ganjar, Ridwan Usman, dan Hono Susanto.

Pantauan di lapangan, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP diturunkan untuk mengamankan penggusuran.

Sesuai dengan rencana pemerintah, lokasi bekas lokalisasi Tanjung Elmo ini bakal dijadikan objek wisata kuliner.

(sal)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini