Operasi Pasiennya, Dokter Gadungan Ditangkap

Yuwono (Wahyu), Sindo TV · Kamis 24 Maret 2016 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 24 525 1344725 operasi-pasiennya-dokter-gadungan-ditangkap-y1ueGuH1Mw.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JABAR - Seorang pria paruh baya yang diketahui sebagai dokter gadungan ditangkap polisi di kawasan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (24/3/2016). Kasus ini terbongkar setelah adanya laporan dari seorang remaja putri yang merupakan pasiennya.

Informasi yang dihimpun, korban sempat menjalani operasi di klinik dokter gadungan itu. Akibatnya, klinik tempat praktik dokter gadungan tersebut ditutup dan dipasangi garis polisi.

Dokter gadungan itu diketahui bernama Khaerudin. Hasil pengembangan sementara, ia sama sekali tak memiliki ijazah kedokteran.

Pria paruh baya tersebut hanya seorang pensiunan yang pernah bekerja di dinas kesehatan salah satu daerah di Sumatera Selatan.

Tempat praktik tersangka ditemukan layaknya ruang dokter pada umumnya. Peralatan medis dan obat-obat sudah siap tersedia untuk digunakan. Namun usai keajadian itu, tempat praktiknya ditutup dan dipasangi garis polisi.

Kapolsek Sindangkerta AKP Caca Supriatna menggatakan, korban dokter gadungan itu adalah Ai Nurjanah yang mengalami bengkak akibat terbentur meja. Dengan alasan korban mengalami penyempitan darah, ia mesti dioperasi.

Selama praktik sejak 2013, dokter gadungan ini mengobati pasiennya dengan imbalan biaya Rp50 ribu per orang. Polisi sudah meminta keterangan dari saksi dan tim ahli untuk mengembangkan kasus ini.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini