nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kak Seto, Pembunuhan Bocah SD Tergolong Sadis

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 28 Maret 2016 23:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 28 340 1347812 kak-seto-pembunuhan-bocah-sd-tergolong-sadis-uE3nWT5OI9.jpg Kak Seto (foto: Okezone)

PEKANBARU - Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mengapresiasi Polda Riau yang langsung mengambil alih kasus pembunuhan siswi SD, bernama Engelika (11).

Dengan pengambil alihan kasus ini, pria yang akrab disapa Kak Seto meminta polisi secepatnya mengungkap kasus tersebut.

Hal itu diungkap Kak Seto usai menemui Kapolda Riau Brigjen Supriyanto di ruang kerjanya jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

"Kita minta kasus ini diusut tuntas agar orangtua korban dan masyarakat bisa lega setelah pelakunya ditangkap. Kita juga ucapkan apresiasi karena kasusnya langsung diambil alih," ucap Kak Seto, Senin (28/3/2016).

Jika memang Engelika merupakan korban pembunuhan, dia menyebut pelakunya adalah orang yang tidak manusiawi dan harus dihukum seberat-beratnya.

"Jika itu betul kerangka tubuh korban, itu merupakan perbuatan yang sadis, sangat keji sekali dan harus dilacak apa motifnya," tegas pria berkacamata ini.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Rifai Sinambela menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter forensik dugaan korban dibunuh.

"Berdasarkan pemeriksaan oleh tim dokter foresnsik kita memang ditemukan ada tanda kekerasan. Dugaan ini memang kasus pembunuhan," ucapnya.

Sebelum hilang dan ditemukan sudah menjadi mayat, Engelika sempat dibonceng oleh seseorang dengan menggunakan sepeda motor.

"Sebelum hilang, korban dibonceng oleh seseorang. Namun siapa dia, itu masih dalam ranah penyidikan jadi belum bisa kita berikan keterangan lebih detail," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini