Kibarkan Bendera Pelangi, Dokter di Arab Saudi Ditangkap

Emirald Julio, Okezone · Selasa 29 Maret 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 29 18 1347850 kibarkan-bendera-pelangi-dokter-di-arab-saudi-ditangkap-KV2BhbuH0y.jpg Foto Kota Jeddah (Foto: Getty Image)

JEDDAH – Seorang dokter di Arab Saudi ditangkap setelah mengibarkan bendera pelangi yang menjadi lambang LGBT di rumahnya. Ia mengklaim tidak mengerti maknanya dan mengatakan ia hanya menyukai warna dari bendera tersebut.

Dilaporkan, bendera tersebut mendapatkan perhatian dari polisi syariah setelah bendera pelangi itu berkibar di rumah sang dokter yang berada di Jeddah, Arab Saudi.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Selasa (29/3/2016) dokter yang namanya tidak dipublikasikan itu mengatakan ia membeli bendera tersebut di dunia maya setelah salah satu anaknya mengatakan warna dari bendera itu dianggap indah.

Namun, ketika ia mengibarkannya di tiang bendera setinggi tiga meter di rumahnya, polisi syariah Arab Saudi atau yang dikenal petugas dari Komite Promosi Kebajikan dan Pencegahan Perbuatan Buruk langsung menangkap sang dokter.

Dikabarkan saat ini, dokter itu sudah dilepaskan dengan membayar uang tebusan dan bendera pelangi itu langsung diturunkan dari tiang bendera di rumahnya.

Memang, berdasarkan hukum yang berlaku di Arab Saudi, jika seseorang terbukti berorientasi seksual gay, transgender atau bahkan hanya menggunakan baju lawan jenisnya yang dikenal dengan istilah cross-dressing maka orang tersebut dapat dipenjara, didenda hingga dijatuhkan hukuman cambuk.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini