nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lokalisasi Dolly Buka Lagi?

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2016 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 29 519 1348628 lokalisasi-dolly-buka-lagi-HEEKx3zeRh.jpg Suasana Lokalisasi Dolly Sebelum Ditertibkan (Foto: Reuters)

SURABAYA - Pasca penutupan lokalisasi Dolly beberapa waktu lalu membuat kawasan yang konon sebagai lokalisasi prostitusi terbesar se-Asia Tenggara itu sepi. Hingar bingar dentuman musik pun tak lagi terdengar di tempat yang berada di kawasan Kecamatan Sawahan tersebut.

Lama tak terdengar aktivitasnya, kini sepertinya lokalisasi Dolly mulai buka lagi. Hanya saja aktivitas prostitusi di kawasan tersebut terlihat secara sembunyi-sembunyi.

Jika dahulu, para laki-laki yang ingin berkencan dengan Pekerja Seks Komersial (PSK) bisa memilih dengan bebas di estalase, kali ini tidak para PSK di lokasi Dolly seperti disembunyikan sehingga tidak tampak dari jalan raya.

Okezone pun melakukan penelusuran terkait beredarnya kabar tersebut dengan terjun ke lokasi. Sekira pukul 23.00 WIB, di pinggir Jalan Raya Girilaya terlihat sejumlah laki-laki paruh baya dan ada pula yang muda.

Mereka berdiri sembari memberikan kode-kode tertentu. Kode-kode itu seperti orang yang sedang menghentikan laju kendaraan. Untuk diketahui, Jalan Girilaya, merupakan jalan akses utama untuk menuju lokalisasi Dolly dan Jarak.

Para laki-laki yang berada di pinggir jalan itu adalah mucikari PSK yang berada di sekitar Gang Dolly dan Jarak. Mereka sedang menawarkan para PSK kepada pengguna jalan.

Salah seorang warga, sebut saja Fat (35) warga Gresik mengaku pernah ditawari saat melintas di Jalan Girilaya tersebut. Kata Fat, para mucikari itu menunjukkan beberapa foto yang telah disimpan di smartphone.

"Waktu itu saya sedang melintas, malam hari di tempat itu. Saya juga kaget apakah Dolly buka lagi. Penasaran saya berhenti dan ditawari untuk berkencan dengan PSK," kata dia yang mengaku hendak pulang ke kampung halaman.

Fat mengatakan, ternyata para mucikari ini mengaku diminta oleh salah satu PSK untuk mencarikan pelanggan.

Menurut Fat, jika ada yang tertarik dengan jasa PSK, mereka bersepakat untuk mencari tempat kencan di luar kawasan tersebut. Biasanya, tempat kencan itu ada di sejumlah hotel terdekat.

"Kencannya nggak disitu. Jika kita sudah cocok mucikari itu mengantarkan PSK ke hotel yang dimaksud dan lelaki hidung belang tinggal mengikuti kemana mucikari itu pergi," jelas Fat yang mengaku pernah merasakan layanan cinta satu malam dengan perempuan Dolly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini