50 Mahasiswa Indonesia Siap Belajar di Jepang

Afriani Susanti , Okezone · Kamis 31 Maret 2016 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 31 65 1350252 50-mahasiswa-indonesia-siap-belajar-di-jepang-7P0QndpUAK.jpg Dubes Jepang Tanizaki Yasuaki berfoto bersama 50 mahasiswa Indonesia penerima beasiswa Pemerintah Jepang. (foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 50 mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa dari pemerintah Jepang. Mereka akan menempuh studi jenjang D-2 hingga S-3 di Negeri Sakura.

"Selamat atas terpilihnya para hadirin semua yang telah melewati ujian berat dalam ujian ini," ujar Duta Besar Jepang Tanizaki Yasuaki saat melepas penerima beasiswa Pemerintah Jepang di Kedubes Jepang, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Tanizaki menuturkan, saat di Jepang nanti, mahasiswa Indonesia akan mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berbeda. Namun, hal tersebut seharusnya tidak menjadi hambatan.

"Nanti pada saat sampai di Jepang, kalian akan disambut dengan bunga sakura. Dan saya rasa kalian akan menemui beberapa perbedaan. Namun sebaiknya mempelajari perbedaan-perbedaan tersebut," ujar Tanizaki.

Dia juga berpesan agar para mahasiswa Indonesia penerima beasiswa tetap menjaga kesehatan selama belajar di Jepang. Tujuannya, agar mereka bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

"Bawa pulang apa yang kaliam dapatkan di Jepang. Belajarlah untuk saling bertukar pendapat dengan orang Jepang. Saya berharap pulang dari Jepang bisa semakin bersahabat dengan orang Jepang. Selamat berjuang dan jaga kesehatan," tambahnya.

Sebagai informasi, program beasiswa Pemerintah Jepang yang dinamai Monbokagakusho ini ditawarkan bagi pelajar di seluruh dunia. Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh yang menanggung semua keperluan mahasiswa selama berkuliah di Jepang.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini