Begini Cara Isi Lembar Jawaban UN 2016

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2016 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 01 65 1351064 begini-cara-isi-lembar-jawaban-un-2016-oVO5OWmLnd.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Peserta ujian nasional (UN) 2016 yang menggunakan sistem berbasis kertas masih harus berkutat dengan lembar jawaban komputer (LJK). Bila sembarangan mengisinya, maka nilai ujian yang menjadi taruhan,

Karena itu, ketika mengisi lembar jawaban ujian nasional, harus dipastikan semua sempurna. Kesalahan sekecil apa pun dapat memengaruhi nilai.

Supaya mendapat nilai bagus, simak baik-baik cara mengisi lembar jawaban ujian nasional berikut ini.

Pertama, pastikan kolom jawaban sudah dibulatkan dengan sempurna. Peserta bisa memakai alat bantu berupa penggaris yang sudah dilengkapi bulatan-bulatan untuk menghitamkan kolom jawaban di lembar jawaban ujian nasional.

Kedua, jaga lembar jawaban UN 2016 tetap bersih. Jika ada kesalahan, gunakan penghapus lembut dan bebas debu. Sebab, debu sedikit bisa memengaruhi scanner memindai lembar jawaban.

Ketiga, pastikan identitas terisi dengan tepat. Peserta sebaiknya tidak menulis nama dengan cara berbeda setiap hari. Gunakan kartu peserta ujian nasional 2016 sebagai acuan dalam mengisi identitas di lembar jawaban UN. Selain itu, ketika mengisi identitas, sebaiknya tulis dulu nama secara lengkap, kemudian bulatkan setiap hurufnya. (afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini