nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Bus Masuk Jurang Sedalam 10 Meter di Garut

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 02 525 1352121 kronologi-bus-masuk-jurang-sedalam-10-meter-di-garut-rXvlPn9rcW.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Bus Pariwisata yang membawa 60 orang rombongan Pemkab Soreang dengan tujuan Pangandaran dini hari tadi masuk jurang di Jalan Raya antara Nagreg-Limbangan tepatnya Kampung Pulosari, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Sugihardi saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/4/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 13 orang penumpang bus mengalami luka-luka, dan kini semua sudah dibawa serta ditangani di RSUD Cicalengka.

Dijelaskan Sugihardi, bus pariwisata tersebut dikemudikan Dodi dan kernetnya Aar. Mereka dibayar Pemkot Bandung untuk membawa rombongan ke Pangandaran.

Tiba di lokasi kejadian sekira jam 1.00 WIB, sewaktu jalan menikung ke kiri dan berlubang, tiba-tiba pintu depan sebelah kanan atau pintu pengemudi terbuka sendiri. Sewaktu pengemudi berusaha menarik pintu kembali tiba-tiba stirnya tertarik ke sebelah kiri. Lalu kendaraan bus hilang kendali ke bahu jalan sebelah kiri, lantas terperosok ke jurang yang ke dalamnya 10 meter dari permukaan jalan.

"Anggota unit laka lantas Polres Garut pun masih melakukan penyelidikan serta meminta keterangan terhadap para saksi atas kejadian tersebut," jelasnya.

Berdasarkan laporan dari Kasat Lantas Garut, kata Sugihardi, bus pariwisata nahas itu belum dievakuasi, karena masih menunggu kendaraan derek untuk menariknya dari jurang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini