nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia International Motor Show 2016 Dibuka Hari Ini

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 06 15 1356014 indonesia-international-motor-show-2016-dibuka-hari-ini-Lu6YFCUrh5.jpg Indonesia International Motor Show 2016 Dibuka Hari Ini (Foto:Dyandra)

JAKARTA - Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan dibuka hari ini, Kamis (7/4/2016). Event satu tahun sekali ini berlangsung selama 11 hari di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pembukaan IIMS akan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Setidaknya ada 18 agen pemegang merek (APM) roda empat yang berpartisipasi di IIMS 2016. Hall B3 dan C3 akan ditempati oleh Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, ada kelompok mobil premium seperti Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes Benz, Mini, dan Volkswagen. Tata Motors di area outdoor. 

Sementara itu ada juga delapan merek sepeda motor yang akan tampil di IIMS 2016. Di hall B ada Garansindo yang hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle. Sedangkan di hall C ada BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Einfield.

Sebagaimana tradisi pada IIMS sebelumnya, beberapa APM baik dari mobil maupun motor akan meluncurkan produk barunya di IIMS. Melalui ajang ini pula akan dimanfaatkan oleh APM sebagai promosi produk dan pamer teknologi terbaru.

Selama pameran berlangsung, Dyandra Promosindo sebagai pihak penyelenggara telah menyiapkan acara-acara pendukung. Acara tersebut akan dikemas dengan sentuhan yang lebih fresh dan inovatif. Berbagai program unggulan seperti IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War dan lain-lain akan dikemas dengan format baru. Salah satu program baru yaitu IIMS Edu Class yang mengudang para pelajar untuk mengikuti workshop dengan tema bervariasi seputar industri automotif.

Dyandra Promosindo menargetkan IIMS tahun ini dapat menarik 380 ribu pengunjung. Sedangkan target transaksi mencapai Rp2 triliun.

Tahun lalu IIMS mampu mendatangkan 359.374 pengunjung dengan membukukan total transaksi Rp1,636 triliun. Total jumlah mobil dan motor yang terjual saat itu tercatat 4.894 unit.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini