nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gerebek Lokasi Pengoplos Gas LPG

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 21:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 07 340 1357082 polisi-gerebek-lokasi-pengoplos-gas-lpg-xKKpOcFdhy.jpg Ilustrasi (Foto: Sindo)

MEDAN - Pihak kepolisian dari Polsek Sunggal melakukan penggerebekan terhadap gudang pengoplos gas LPG di Jalan Bunga Mawar, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/4/2016).

Informasi yang dihimpun, penggerebekan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi bahwa di lokasi ada gudang PT Arafizza Sikumbang yang melakukan pengoplosan terhadap gas LPG. Mendapat informasi tersebut, petugas pun langsung melakukan tindak lanjut dan penggerebekan.

Dan ternyata setelah dilakukan penggerebekan, aktifitas pengoplosan gas bersupsidi itu terjadi di lokasi. Para pelaku mengoplos gas dari 3 Kg ke tabung gas berisi 12 Kg dengan cara menggunakan alat bantu pentil oplosan yang dikerjakan di kamar mandi rumah pelaku.

"Kita mendapat informasi dari warga bahwa di lokasi ada pengoplosan gas bersubsidi. Kemudian kita tindaklanjutin dan melakukan penggerebekan," ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Harry Azhar.

Dalam penggerebekan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang tersangka bernama Sarfarudin (27) di lokasi yang saat itu sedang melakukan pengoplosan terhadap tabung gas bersubsidi tersebut.

Selain mengamankan tersangka, pihak kepolisian juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 buah pentil sedot gas, 22 buah tabung gas 12 Kg, 200 buah tabung gas LPG 3 Kg dan uang tunai sebesar Rp1 juta rupiah yang merupakan hasil penjualan gas.

"Barang bukti dan pelaku sudah kita amankan. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan," ujar Harry.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini