nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Jawa Barat Dites Urine

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 20:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 07 525 1357041 kapolda-jawa-barat-dites-urine-W0SS7a41L8.jpg Ilustrasi (Okezone)

BANDUNG - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Jodie Rooseto bersama ke 28 pejabat utama dan 569 anggota di Mapolda Jabar, melakukan tes urine di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Jabar.

Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Bakhtiar Joko di Mapolda Jabar, mengatakan dilaksanakan pemeriksaan merupakan program Mabes Polri dalam rangka Operasi Bersinar.

"Pelaksanaan tes urine terhadap Kapolda dan pejabat utama serta anggota polda jabar dilakukan langsung oleh Tim Div Propam Mabes Polri serta Bidang Propam Polda Jabar. Yang mana kegiatan tersebut dilakukan pukul 07.30 wib hingga 09.30 Wib," ujar Bakhtiar Joko, Kamis (7/4/2016).

Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto, sambungnya, mengawali pemeriksan urine dan dikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jabar. Dengan begitu selaku pimpinan Kapolda Jabar memberikan keteladanan kepada anggotanya, untuk melakukan pembenahan, dan bersih di lingkungan Polda Jabar dan Jajaran dari penyalahgunaan narkoba.

"Hal tersebut akan terus dilakukan agar menghasilkan kualitas kinerja polri yang lebih baik," terangnya.

Pelaksanaan Tes Urine dilakukan untuk pencegahan penggunaan narkoba, hal ini tidak hanya dilakukan di lingkungan masyarakat umum, tetapi dilingkungan polri, anggota di internal Polda Jabar juga dilaksanakan pemeriksaan Urine.

"Dan bagi anggota yang belum dilakukan pemeriksaan urine akan menjalani tes di waktu mendatang, tempat dan waktunya masih dirahasiakan," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini