nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Tiga Mahasiswa Capai Puncak Himalaya

Nur Syafei, Jurnalis · Senin 11 April 2016 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 11 65 1359815 kisah-tiga-mahasiswa-capai-puncak-himalaya-4HXFfBk86V.jpg Tiga mahasiswa Untag yang berhasil mencapai puncak Gunung Himalaya, Nepal. (Foto: Pataga Untag)

SURABAYA - Tiga mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berhasil menaklukan Puncak Mera Peak, Gunung Himalaya, Nepal, yang memiliki ketinggian 6.476 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tim pecinta alam yang terdiri atas Lanang Bumi Galuh, Soleman Bomen, dan Ezra Dwijoyo itu mengaku, mendapat banyak tantangan sebelum pada akhirnya berhasil mencapai pucak salah satu gunung tertinggi di dunia tersebut.

Ketiganya menceritakan, pada saat mendaki di ketinggian 5.800 mdpl, perjalanan terhambat oleh badai salju yang terjadi secara tiba-tiba. Demi keamanan, akhirnya mereka pun memutuskan kembali ke base camp dan menunggu hingga badai mereda.

Selain gangguan alam, para pendaki tersebut juga sempat merasa pusing dan hilang nafsu makan. Bagaimana tidak, pendakian dengan medan berselimut salju tersebut menghabiskan waktu selama 26 hari untuk sampai ke puncak.

Ketika sudah berhasil mencapai Puncak Mera Peak, ketiga mahasiswa tersebut tak lupa mengibarkan bendera kebangsaan merah putih dan bendera almamater kampus. Atas keberhasilannya memijakkan kaki di puncak Himalaya, mereka merasa sangat puas. Pasalnya, perjuangan mencapai ke sana membutuhkan banyak energi dan juga mempertaruhkan nyawa.

Semangat ketiga mahasiswa pendaki pecinta alam Pataga Surabaya ini kemudian patut menjadi contoh agar dalam menjalani hidup harus berjuang dan tidak mudah menyerah. Apalagi jika itu semua dilakukan untuk mewujudkan cita-cita menjadi kenyataan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini