Ledakan Bus Yerusalem, Israel Bakal Bikin Perhitungan

Randy Wirayudha, Okezone · Selasa 19 April 2016 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 19 18 1366925 ledakan-bus-yerusalem-israel-bakal-bikin-perhitungan-wZLgfryaFB.jpg Bus di Yerusalem yang meledak di tengah-tengah jam sibuk lalu lintas (Foto: Ammar Awad/REUTERS)

YERUSALEM – 21 orang setidaknya mengalami luka dan dua di antaranya, dilaporkan dalam keadaan kritis setelah sebuah bus meledak di Yerusalem pada Senin, 18 April 2016 di jam-jam sibuk lalu lintas, sekira pukul 6 petang waktu setempat.

Dari hasil penyelidikan awal Kepolisian Israel dari Distirk Yerusalem, ledakan tersebut yang juga berdampak ke beberapa kendaraan di dekatnya, diakibatkan bom yang tertanam di bus tersebut. Pihak Israel pun menyimpulkan ledakan ini terkait aksi terorisme.

(Baca: Dua Bus Dipasangi Bom Meledak di Yerusalem)

“Karena kita tahu terdapat bahan peledak yang meledakkan bus itu, tidak diragukan lagi bahwa insiden ini adalah serangan teror,” terang Kepala Kepolisian Distrik Yerusalem, Yoram Halevy.

Sementara terkait informasi tersebut, Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, akan memburu pelaku dan jaringannya, sekaligus mengadakan perhitungan alias pembalasan.

“Kami akan menemukan mereka yang menyiapkan bahan peledak tersebut,” cetus Netanyahu, seperti dilansir USA Today, Selasa (19/4/2016).

“Kami akan mencari mereka, kami akan menangkap pelaku dan orang-orang di belakang aksi teror ini,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Israel, Reuven Rivlin. “Doa kami untuk mereka yang terluka semoga cepat pulih. Sudah jelas bagi kami bahwa memerangi terorisme tak kenal kata gencatan senjata. Kami akan mengejar dan menemukan semua yang ingin melukai kami,” tuntas Rivlin.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini