Banjir di Texas Tewaskan Tujuh Orang

Emirald Julio, Okezone · Rabu 20 April 2016 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 20 18 1367951 banjir-di-texas-tewaskan-tujuh-orang-IZUZIyG5au.JPG Suasana di jalan raya Fort Bend County (Reuters)

HOUSTON – Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang terjadi di wilayah dan sekitar Houston, Texas, Amerika Serikat telah menyebabkan setidaknya tujuh orang meregang nyawa.

“Pengawasan terhadap datangnya air bah akan diterapkan di wilayah Texas hingga Rabu dini hari karena terdapat peringatan turunnya curah hujan hingga 10 sentimeter,” kata US National Oceanic and Atmospheric Administration, sebagaimana dilansir dari AFP, Rabu (20/4/2016).

Banjir yang disebabkan hujan deras ini telah membuat pemerintah Negara Bagian Texas memberikan peringatan untuk warganya, menghindari daerah dengan genangan air tinggi.

“Kebanyakan korban tenggelam terjadi ketika mereka sedang berkendara dalam mobil..berbaliklah, jangan tenggelam (hindari daerah banjir). Datangnya air bah merupakan situasi yang berbahaya,” ujar peringatan dari pemerintah untuk menghindari daerah banjir.

Dilaporkan, banyak mobil-mobil yang terlihat di jalan raya yang sudah tenggelam oleh air yang tumpah dari sungai. Tiga pria dan dua perempuan ditemukan tewas dalam mobilnya di jalan raya yang banjir di wilayah Harris County.

Pria lainnya ditemukan tewas di Waller County akibat banjir tersebut. Houston Chronicle juga mewartakan ada satu korban tewas lainnya di Austin County.

Otoritas dari Harris County mengatakan para regu penyelamat menyelamatkan setidaknya 1,821 orang pada hari pertama akibat banjir yang memenuhi wilayah tersebut. Otoritas Harris County juga memperkirakan korban tewas akibat banjir ini diduga masih dapat bertambah.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini