Image

Panglima Beri Lima Speedboat untuk TNI di Merauke

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu, 20 April 2016 - 09:09 WIB
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Antara) Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Antara)

MERAUKE - Untuk memperlancar tugas TNI di wilayah Agats, Kabupaten Merauke, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyerahkan lima speedboat dan 10 unit mesinnya kepada Koramil 1707-08/Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Dandim 1707/Merauke Letnan Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, bantuan tersebut diterima langsung oleh Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Daniel.

Secara keseluruhan, lima dari 10 unit mesin sudah terpasang di lima speedboad itu. Sisanya masih tersimpan di gudang CV Fortuna sambil menunggu lima speedboad yang belum tiba dari Kalimantan.

"Bantuan ini ditujukan untuk alat transportasi dalam aktivitas tugas sehari-hari bagi anggota Koramil 1707-08/Agats. Sebab, wilayah binaan Koramil tersebut sebagian besar perairan," ujar Yudana kepada Okezone, Rabu (20/4/2016).

Dari lima speedboad yang sudah siap dioperasikan, dua dikirim ke Kampung Mumugu I dan Kampung Batas. "Rencananya dalam waktu dekat ini Panglima TNI juga akan meninjau secara langsung proses pembangunan jalan di wilayah Indonesia Timur, dan nantinya akan menggunakan speedboat ini,” pungkasnya.

(abp)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming