nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Temukan Banyak Luka di Jasad Undang

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 23 April 2016 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 23 525 1370987 keluarga-temukan-banyak-luka-di-jasad-undang-3zBrIcxxWU.jpg Lapas Banceuy Pasca-Kerusuhan (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Pihak Keluarga mempertanyakan kejanggalan atas kematian Undang Kosim (54), yang diduga tewas gantung diri di ruang isolasi Lapas Banceuy Klas 2A Bandung.

Dikatakan Dede Kusnadi (50), Adik kandung almarhum Undang, usai outopsi di RS Polri Sartika Asih dirinya melihat luka di bagian paha sebelah kiri dan kedua kaki almarhum kakaknya bengkak.

"Tadi beres autopsinya jam 17.00 WIB, ada bekas sundutan di paha kiri, kaki semuanya biru di bagian dengkul lecet. Ya kami minta kejelasan mengenai hal ini," ungkap Dede, di rumah almarhum Undang, Jalan Kebon Jukut 3, No 22, Rt 05/05 Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Bandung, Sabtu (23/4/2016).

(Baca Juga: Napi Lapas Banceuy Ingin Penyebab Kematian Undang Dibuka)

Dirinya menjelaskan sang kakak ditemukan meninggal karena gantung diri di ruang khusus sekira pukul 00.15 WIB.

"Keluarga, dapat kabar (almarhum meninggal) jam 04.00 WIB Sabtu dini hari," tuturnya.

Dede menjelaskan selama berada di dalam Lapas Banceuy almarhum bersikap baik dan banyak memiliki teman.

"Kata Kalapas, almarhum sering membantu bersih-bersih di dalam Lapas sikapnya baik selama ini. Tetapi kenapa bisa tiba-tiba ditemukan meninggal seperti ini," katanya.

Kematian Undang, menjadi penyulut kerusuhan yang terjadi di Lapas khusus terpidana narkoba. Pasalnya menurut informasi yang dihimpun, Undang tewas bukan karena bunuh diri. Namun disinyalir Undang tewas karena dianiaya oleh petugas sipir Lapas Banceuy.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini