Unsoed Jalin Kerjasama dengan MNC Group

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 23 April 2016 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 23 65 1370500 unsoed-jalin-kerjasama-dengan-mnc-group-Y65vrFRb6j.jpg

JAKARTA - Sejumlah anggota Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (Kaunsoed) menyambangi Gedung Sindo pada Jumat, 22 April 2016, untuk membahas kerja sama dengan MNC Group, terkait peranan pers dalam publikasi institusi.

Kepala Bagian Kerjasama Unsoed Dra. Koestiah menyampaikan, media massa punya peranan sangat penting sebagai perpanjangan tangan untuk berbicara dengan publik, sehingga publik dapat mengetahui segala bentuk aktivitas dari institusi.

“Media juga memiliki peran yang sangat penting untuk membangun citra institusi dan sarana promosi,” ujar Koestiah di Ruang Auditorium Gedung Sindo, Jalan K.H. Wahid Hasyim No.38, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Dalam kunjungan serta diskusi tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Komunikasi alumni Unsoed, Ir. Final Prajnanta dan Ir. Eryc Sudiwodan yang diterima langsung oleh Deputi Editor In Chief Koran SIndo, Masirom dan juga perwakilan MNC Media Group yaitu Radio Sindo Trijaya, Okezone.com, Sindonews.com dan iNews TV.

Koestiah juga mengungkapkan, Unsoed punya keunggulan dan keunikan yang menarik untuk jadi bahan pemberitaan di media. “Unsoed adalah Perguruan Tinggi yang memiliki core competition dalam pengembangan sumber daya pedesaan dan kearifan lokal berkelanjutan,” sambungnya.

Sejumlah perwakilan MNC Media Group pun menyambut baik kehadiran Humas Unsoed dan para alumni Unsoed. Pihak MNC Group selanjutnya mengaku siap bekerjasama dalam segi pemberitaan.

“Pada dasarnya kami siap bekerjasama dan memang membutuhkan informasi para pakar untuk memberikan pendapat dan pengetahuannya di berbagai media,” terang Masirom mewakili para pimpinan MNC Media Group yang hadir.

Masirom juga memberikan saran agar mudah dipublikasikan media maka perlu sikap terbuka terhadap pers dan siap memberikan informasi. “Kami juga siap menerima kiriman press release dari Humas,” tandasnya. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini