Editor Majalah LGBT di Bangladesh Dibacok Hingga Tewas

Emirald Julio, Okezone · Selasa 26 April 2016 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 25 18 1372469 editor-majalah-lgbt-di-bangladesh-dibacok-hingga-tewas-vIaE6ATksx.jpg Inilah foto korban Xulhaz Mannan yang dibacok hingga tewas (Foto: The Daily Star)

DHAKA – Seorang editor majalah LGBT yang juga menjabat sebagai staf yang bekerja untuk Pemerintah Amerika Serikat (AS) di Bangladesh telah tewas akibat dibacok oleh sekelompok orang tidak dikenal.

Sebagaimana yang diwartakan oleh Daily Star, sekelompok orang tidak dikenal mendadak masuk ke tempat tinggal Xulhaz Mannan pada Senin 25 April 2016 dan langsung membunuhnya serta temannya yang kebetulan sedang berada di apartemen Mannan yang berlokasi di Dhaka.

Dilaporkan, Mannan bekerja sebagai staf dari US Agency for International Development dan ia juga menjabat sebagai editor senior di Roopban (satu-satunya majalah yang fokus terhadap hak kaum gay di Bangladesh).

Pembunuhan terhadap Mannan, hanya berselang dua hari setelah seorang professor universitas di Bangladesh dibacok hingga tewas juga. Pembacokan tersebut diklaim dilakukan oleh militan ISIS yang menyerang profesor malang tersebut karena menyatakannya sebagai ateis.

Daily Star juga memberitakan bahwa pelaku berhasil masuk ke dalam tempat tinggal Mannan dengan mengaku sebagai pengantar paket. Saksi mata menceritakan mereka mendengar suara teriakan dan suara tembakan sebelum para pelaku keluar dari apartemen dan menyerang seorang satpam.

Sebagaimana dilansir dari USA Today, Selasa (26/4/2016) korban kedua diidentifikasikan bernama Tonoy Majumder yang pada saat kejadian memang sedang mengunjungi Mannan.

Polisi mengatakan pelaku yang terdiri dari lima atau enam orang menyerang apartemen Manna yang berada di lantai satu apartemen pada pukul 17.00 waktu setempat. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini dan masih belum ada yang mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan kejam ini.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini