nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luhut Akui Tim Gabungan Sudah Mendeteksi Keberadaan Kelompok Santoso

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Senin 25 April 2016 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 25 340 1371792 luhut-akui-tim-gabungan-sudah-mendeteksi-keberadaan-kelompok-santoso-LZOzQk3NAh.jpg Perburuan kelompok Santoso di Poso (foto: Yoanes Lita/iNew)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengaku Operasi Tinombala yang bertugas memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah di Poso, Sulawesi Tengah masih terus berlanjut.

Luhut mengaku, para pengikut Santoso sampai saat ini sudah semakin terdesak akibat kekurangan logistik. Hal ini diketahui karena beberapa anak buah Santoso yang tertangkap aparat gabungan saat turun gunung hendak mencari makanan.

"Operasi Tinombala di Poso itu berjalan tambah baik," ujar Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Luhut mengaku tim gabungan Operasi Tinombala juga sudah menditeksi titik-titik keberadaan dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Karenanya, tim akan terus mengejar mereka hingga dapat.

"Kemarin ada tambah dua yang turun karena kelaparan dan kami melihat jumlah mereka 25 ini juga kita kejar terus," katanya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini