Al Qaeda Klaim Bertanggung Jawab atas Tewasnya Aktivis Gay

Emirald Julio, Okezone · Rabu 27 April 2016 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 26 18 1373508 al-qaeda-klaim-bertanggung-jawab-atas-tewasnya-aktivis-gay-cstD1PstKM.jpg Inilah foto korban Xulhaz Mannan yang dibacok hingga tewas (Foto: The Daily Star)

DHAKA – Kelompok yang masuk ke dalam jaringan Al Qaeda pada Selasa 26 April 2016 mengklaim bertanggung jawab atas tewasnya aktivis gay di Bangladesh.

Dilaporkan, terbunuhnya Xulhaz Mannan yang menjadi editor majalah LGBT di Bangladesh menjadi pukulan berat bagi komunitas kaum intelektual liberal di negara tersebut.

Mannan (25) dibacok hingga tewas pada Senin 25 April 2016 di apartemennya sendiri yang berlokasi di Kota Dhaka, Bangladesh. Para tersangka masuk ke tempat tinggal korban dengan mengaku sebagai pengantar paket.

Dilaporkan, bukan hanya Mannan yang tewas tapi temannya yang berprofesi sebagai aktor yang bernama Mahbub Rabbi Tonoy (25) juga ikut terbunuh karena pada saat insiden sedang berada di rumah Mannan.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Rabu (27/4/2016) semenjak Februari 2015 di Bangladesh para militan yang mengatasnamakan berlandaskan Islam memang kerap menargetkan blogger atheis, akademisi, para pemeluk agama minoritas serta para pekerja bantuan asing.

Dikabarkan, setidaknya 17 orang telah tewas akibat serangan dari para militan tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini