nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktivis Hubungkan Tambang Pasir Banten dengan Reklamasi Jakarta

Iqbal Multatuli, Jurnalis · Rabu 27 April 2016 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 27 340 1373735 aktivis-hubungkan-tambang-pasir-banten-dengan-reklamasi-jakarta-GSNPCQCfWh.jpg Reklamasi Teluk Jakarta (Antara)

SERANG – Aktivis antitambang menantang Gubernur Banten Rano Karno untuk hadir dalam diskusi yang membahas penambangan pasir laut di wilayah Serang Utara pada hari ini, Rabu (27/4/2016). Aktivis itu mempermasalahkan izin tambang di sana.

"Kami menunggu Gubernur Banten pada Rabu 27 april 2016 untuk turut mengambil kebijakan bersama," ujar aktivis Front Petani dan Nelayan, Kholid Miqdar saat dihubungi.

Rencananya, diskusi yang akan dihadiri oleh sejarawan Betawi, JJ Rizal, juga akan membahas hubungan pengerukan pasir laut dengan reklamasi teluk Jakarta. Reklamasi dibahas karena dinilai merugikan masyarakat pesisir.

"Rencana kami bersama masyarakat Banten dan Betawi akan melakukan dialog publik terbuka bersama JJ Rizal (sejarawan Betawi), Marcus Kusumawijaya (ahli tata kota)," ucapnya.

Khalid menilai, penambangan pasir menyengsarakan masyarakat sekitar. Sebab, tangkapan ikan nelayan menjadi berkurang.

Sebelumnya Gubernur Banten Rano Karno mengatakan akan melakukan moratoium penambangan pasir di wilayah pesisir Banten secepatnya. [Baca Juga: Jokowi Gelar Rapat Terbatas Bahas Reklamasi Jakarta]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini