nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Buru Pengikut Nabi Isa Palsu

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 27 April 2016 23:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 27 519 1374539 polisi-buru-pengikut-nabi-isa-palsu-gpxxois4Wy.jpg Aliran Sesat (Foto: Ilustrasi)

BANGKALAN – Polres Bangkalan terus berusaha mengumpulkan semua pengikut Nur Tajib (40), yang mengaku sebagai Nabi Isa. Setelah itu, Nur Tajib diberi kesempatan untuk menyampaikan pada pengikut bahwa ajarannya sesat.

Hal tersebut dilakukan supaya semua pengikut Nur Tajib bertaubat secara bersama-sama. Pria asal Desa Patereman, Kecamatan Modung ini mempunyai pengikut sekira 30 orang. Rencananya para pengikut Nur Tajib akan dikumpulkan di Mapolres Kamis 28 April 2016.

“Kami juga akan mengundang MUI dan Kemenag untuk menyaksikan para pengikut Nur Tajib bertaubat besok,” ujar Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin, Rabu (27/4/2016).

(Baca juga: Batu Simbol Nabi Palsu di Jombang Dieksekusi)

Menurut Bidaruddin, pengumpulan para pengikut Nur Tajib perlu dilakukan. Sebab, selama ini mereka mendapat ajaran sesat dari Nur Tajib, sehingga perlu diluruskan kembali pada jalan yang benar.

“Nanti Nur Tajib diberi kesempatan untuk menyampaikan jika ajarannya salah. Kemudian mereka akan bertaubat secara bersama-sama,” ujarnya.

Disinggung soal status hukum Nur Tajib, Bidaruddin mengatakan, polisi masih menghentikan proses hukum untuk sementara. Pasalnya, usai dilakukan konseling, Nur Tajib menyatakan bertaubat. Tetapi tetap dalam pengawasan petugas.

“Dia (Nur Tajib) masih berada di polres. Ini sesuai permintaan dari keluarganya agar tetap ditahan,” tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini