Share

Dukung Pengusaha Muslimah, LPDB dan IPEMI Sepakat Kerjasama

Kamis 28 April 2016 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 28 542 1375277 dukung-pengusaha-muslimah-lpdb-dan-ipemi-sepakat-kerjasama-38ktJXzBZG.jpg Dirut LPDB Kemas Danial dan Ketua Umum Ipemi, Ingrid Kansil (Foto: ADV)

JAKARTA - LPDB dan IPEMI (Ikatan Pengusaha Wanita Muslimah Indonesia) kini sepakat menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan menjalin kerjasama dan sinergitas demi mendukung kegiatan usaha para anggota IPEMI, tentunya dari sisi perkuatan permodalan.

Direktur Utama LPDB Kemas Danial mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan bukti konkret upaya pemerintah dalam mendukung para wanita pelaku usaha, khususnya yang tergabung dalam IPEMI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil mengharapkan dengan adanya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kontribusi pengusaha muslimah Indonesia terhadap perekonomian nasional.

Sekadar informasi, LPDB-KUMKM merupakan Satuan Kerja Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas mengelola dana bergulir dalam bentuk pinjaman/pembiayaan dengan bunga rendah untuk pengembangan usaha koperasi dan UKM.

“Bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu hanya sebesar 0,2 persen per bulan untuk koperasi yang bergerak di sektor riil dan 0,3 persen per bulan untuk koperasi yang bergerak di sektor simpan pinjam dengan jangka waktu pinjaman tiga sampai lima tahun,” ujar Kemas.

“Diharapkan dengan bunga yang sangat kecil ini para pelaku usaha dapat terbantu sehingga usahanya dapat berkembang,” tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini