Aktivis '98 Dukung Dimyati Nyalon di Pilgub Banten

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 29 April 2016 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 340 1375795 aktivis-98-dukung-dimyati-nyalon-di-pilgub-banten-NJUQdKU6PE.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dukungan kepada mantan Bupati Pandeglang, Achmad Dimyati Natakusumah, untuk maju sebagai calon Gubernur Banten 2017 dari jalur independen terus berdatangan.

"Kami mendukung penuh Pak Dimyati untuk maju sebagai cagub Banten 2017," ujar Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari '98), Willy Prakarsa, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Menurut dia, konstelasi politik jelang Pilkada Banten 2017 mulai memanas. Sebagian cagub dan cawagub Banten pun mulai bergerilya untuk mengais tiket dari partai politik agar mendukungnya untuk maju.

Bahkan, lanjut dia, mereka memaparkan segala bentuk konsep berupa visi dan misi. Namun, Willy mengungkapkan hanya tertarik memberikan dukungan kepada Dimyati yang maju dari jalur independen.

Alasannya, kata Willy, Dimyati telah teruji dari berbagai segi yakni integeritas, kapabilitas, kredibilitas, humanis, agamis, dan optimis mampu menata serta mengelola Provinsi Banten yang saat ini terlihat semakin semrawut dari semua lini.

"Sosok Dimyati sudah tak asing dan diragukan lagi kemampuannya. Sebagai politisi, Beliau banyak meraih berbagai penghargaan, baik dalam skala nasional maupun internasional," terang Willy.

Sementara itu, sambung Willy, pasangan Dimyati sebagai cawagub adalah Wawan yang juga dikenal mudah bergaul, humanis, dan agamis. Jika pasangan tersebut maju, yang memang merupakan putra daerah, diyakini mampu menciptakan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

"Provinsi Banten hanya mampu diselesaikan, ditata, dan dikelola oleh asli putra daerah, dan mustahil Provinsi Banten mampu dikendalikan oleh yang bukan putra daerah. Jual kecap jelang Pilkada Banten banyak menuai cita rasa, namun pada akhirnya semua berpulang dari pemilih yang ada di Provinsi Banten," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini