nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Helikopter di Norwegia Tewaskan Sedikitnya 11 Orang

ant, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 30 18 1376692 kecelakaan-helikopter-di-norwegia-tewaskan-sedikitnya-11-orang-9p3MQEmUyH.jpg Ilustrasi.

OSLO - Sebuah helikopter yang membawa penumpang dari satu anjungan minyak Norwegia jatuh di Laut Utara pada Jumat, menewaskan sedikitnya 11 orang, kata para pejabat pertolongan. 

Helikopter tersebut, yang sedang dalam penerbangan kembali dari anjungan minyak Gullfaks B, membawa 11 penumpang dan dua awak. Seluruhnya merupakan warga Norwegia kecuali satu warga negara Inggris dan satu warga negara Italia, kata pusat koordinasi pertolongan dalam Twitter.

Perusahaan Statoil mengoperasikan helikopter itu.

Gambar-gambar yang disiarkan televisi Norwegia menunjukkan kepulan asap membubung dari kawasan tersebut, laut dengan banyak pulau-pulau kecil. Kepingan-kepingan warna merah dapat terlihat di satu lokasi bebatuan.

"Helikopter itu sepenuhnya rusak," kata seorang juru bicara dari Pusat Koordinasi Pertolongan untuk Norwegia Selatan. "Usaha-usaha pertolongan sedang berjalan dan tim berharap menemukan orang-orang yang selamat." "Kami belum menemukan korban yang masih hidup. Kami masih mencari," kata Morten Kronen, seorang perwira polisi setempat yang mengoordinasikan operasi, kepada Reuters.

Helikopter-helikopter sering terbang ke dan dari instalasi-instalasi minyak di lepas pantai dan melintasi lokasi tempat kecelakaan, yang terletak di sebelah barat Bergen, kota kedua terbesar di Norwegia.

"Saya mendengar suara ledakan dan saya melihat kepulan asap hitam," kata Sissel Kleivdal Haga, seorang warga setempat, kepada media NRK.

Jenis helikopter itu ialah Eurocopter EC225LP, menurut Otoritas Penerbangan Sipil Norwegia, dan dioperasikan oleh CHC Helicopter, milik perusahaan swasta Amerika Serikat First Reserve.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini