nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Feby Tewas di Toilet UGM, Motornya Ditemukan di Terminal Giwangan

Markus Yuwono, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 03 510 1379107 feby-tewas-di-toilet-ugm-motornya-ditemukan-di-terminal-giwangan-yWYrEKam6k.jpg Nurcahaya menunjukkan foto Feby (foto: Markus Yuwono/Okezone)

YOGYAKARTA - Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ditemukan tewas dengan kondisi bekas jeratan di leher, di toilet lantai 5 Fakultas MIPA UGM, kemarin petang. Mahasiswa itu terindentifikasi bernama Feby Kurnia mahasiswi Geofisika angkatan tahun 2015.

Feby merupakan putri sulung dari tiga bersaudara asal Batam, Kepulauan Riau. Ibunya, Nurcahaya Ningsih, sempat melakukan pencarian sejak 30 April lalu, sampai akhirnya Feby ditemukan tewas di toilet UGM, kampusnya.

Nurcahaya menceritakan, ia langsung terbang dari Batam ke Yogyakarta setelah anaknya tidak merespon telefon dan membalas pesan dengan kalimat yang tidak biasa pada 29 April lalu. Setibanya di Yogya, Feby masih belum bisa dihubungid dan tidak berada di kosan.

Sehari kemudian pencarian dilakukan dengan melibatkan teman-teman Feby dan polisi. Hingga akhirnya ditemukan sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi BP 4864 JH milik Feby di Terminal Giwangan.

"Kata petugas parkir yang membawa (motor ke Terminal Giwangan) laki-laki, masuk pada 29 April pagi. Laki-laki yang membawa, agak lebih tinggi dari petugas parkir," terang Nurcahaya kepada wartawan di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Selasa (3/5/2016).

Nurcahaya menambahkan, laki-laki yang membawa motor Feby, tidak menggunakan helm saat memarkirkan motor di Terminal Giwangan. Pencarian Feby pun berhenti setelah dia ditemukan dalam kondisi meninggal di toilet UGM kemarin petang.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini