Bocah Afghanistan Fans Messi Terima Puluhan Ancaman

Randy Wirayudha, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 18 1379794 bocah-afghanistan-fans-messi-terima-puluhan-ancaman-zJQZbuwouw.jpg Murtaza Ahmadi (kanan) menerima telefon misterius bernada ancaman (Foto: Omar Sobhani/REUTERS)

QUETTA – Masih ingat dengan Murtaza Ahmadi, bocah Afghanistan berusia 10 tahun yang jadi sensasi setelah mengenakan jersey Lionel Messi dari kantung plastik? Saat ini, Murtaza dan keluarganya justru memilih mengungsi ke Pakistan setelah menerima ancaman.

Tak disebutkan dari mana puluhan ancaman yang didapatnya, tapi hal itu cukup membuat sang ayah, Muhammad Arif Ahmadi mengungsikan putranya dari sebuah desa miskin di Jaghori, Afghanistan ke Quetta, Pakistan.

Meski saat ini Murtaza belum juga bisa bertemu idolanya, sang megabintang klub Barcelona asal Argentina itu, tapi setidaknya Murtaza sudah dihadiahi jersey dan bola bertandatangan La Pulga (julukan Messi).

Kembali ke perihal ancaman, sang ayah mengaku menerima 20-30 ancaman dan 40 hari lalu, dia pun memutuskan “minggat” ke rumah seorang kerabatnya di Quetta.

Saat ini, sang ayah mengaku sudah mengajukan permintaan suaka resmi ke pemerintah Pakistan via bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saya menerima 20-30 telefon ancaman dari orang tak dikenal di Afghanistan yang bertanya, mengapa saya mengajari anak saya tentang sepakbola, bukannya mengajari Alquran,” aku Ahmadi kepada CNN, Rabu (4/5/2016).

“Setelah itu saya berpikir bahwa kami tak aman di sana (Afghanistan). Di saat itulah kami memutuskan pindah ke Pakistan. (Pemerintah) Afghanistan sendiri belum bisa melindungi diri mereka sendiri. Jadi bagaimana mungkin mereka bisa melindungi saya dan anak saya,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini