nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Pedalaman Biak Butuh Sarana Angkutan

ant, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 08:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 04 340 1379869 warga-pedalaman-biak-butuh-sarana-angkutan-0ea8fGC9Kr.jpg Ilustrasi

BIAK - Warga Kampung Wodu, pedalaman Distrik Andey Kabupaten Biak Numfor, Papua membutuhkan sarana angkutan umum untuk membantu kelancaran distribusi hasil kebun untuk dijual ke Kota Biak.

Kepala Kampung, Wodu Natanial Warwer mengatakan, kebutuhan sarana angkutan umum menjadi kendala dari warga untuk memperlancar arus distribusi hasil kebun.

"Saya harapkan Dinas Perhubungan dapat membuka jalur angkutan umum ke pedalaman distrik Andey," katanya, Rabu (4/5/2016).

Ia mengakui, saat ini kondisi jalan di pedalaman Distrik Andey sudah diaspal hingga ke pelosok Kampung Wodu sekitarnya. Dengan jalan yang mulus beraspal, menurut Natahiel, maka tidak lagi menjadi alasan angkutan umum tidak menyinggahi Kampung Wodu untuk membantu penduduk pedalaman Distrik Andey.

"Potensi kampung Wodu menghasilkan tanaman keladi, cabai, tomat, sayur mayur serta perikanan air tawar," ujarnya.

Nathaniel menyebut, sebagai warga pedalaman Biak yang memiliki pekerjaan berkebun maka sarana angkutan umum menjadi kebutuhan vital warga untuk mengangkut hasil kebun.

Sementara, Sekretaris Daerah Biak, Andreas Msen mengakui, dengan jalan pedalaman Kampung Wodu yang sudah beraspal, diharapkan akan dilalui trayek angkutan umum setiap waktu.

"Pemkab Biak akan memperhatikan ketersediaan angkutan umum trayek Biak-Wodu atau Wodu- Biak, ya kehadiran angkutan pedesaan sangat menjadi harapan warga untuk membantu penjualan hasil kebun ke kota," ujarnya.

Kampung pedalaman Wodu Distrik Andey merupakan wilayah yang jauh dari pusat kota. Kampung ini dihuni sekira 45 kepala keluarga dengan pekerjaan mayoritas berkebun.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini