Siapkan Penguburan, Lima Warga Irak Tewas Dibom

Silviana Dharma, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 18 1382115 siapkan-penguburan-lima-warga-irak-tewas-dibom-PQPXbmO2Bv.jpg Ilustrasi. Ledakan di pemakaman umum Irak. (Foto: AFP)

HASWA – Tempat pemakaman umum (TPU) Haswa di selatan Baghdad diguncang ledakan pada Kamis 5 Mei 2016. Bom tersebut telah melukai lebih dari 14 orang dan menyebabkan lima orang meninggal seketika.

Diwartakan Al Araby, Jumat (6/5/2016), korban adalah sekelompok orang yang tengah dirundung duka dan berkumpul di sekitar pemakaman untuk mengantarkan kepergian orang yang dikasihinya.

Ledakan terjadi sekira 40 kilometer ke arah selatan Ibu Kota Irak. Lokasi yang sama dengan tragedi bom bunuh diri pada Maret 2016 yang menewaskan 32 orang saat acara kejuaraan sepak bola.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun banyak pihak memikulkan kesalahan kepada militan ISIS, yang selama beberapa minggu terakhir gencar melancarkan serangan ke kawasan utara maupun selatan Irak.

Pada hari yang sama, bom bunuh diri juga dilaporkan terjadi di Kota Fallujah. Pasukan keamanan Irak dikabarkan menjadi sasaran utama, namun belasan warga sipil ikut menjadi korban meninggal dan luka-luka.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini