Polisi Cari Remaja yang Duduki Patung Pahlawan di Simalungun

Erie Prasetyo, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 08 340 1382932 polisi-cari-remaja-yang-duduki-patung-pahlawan-di-simalungun-ZxWhcWselH.jpg foto: Sosial Media

MEDAN - Foto-foto sejumlah remaja di patung pahlawan yang berada di area Perkebunan PTPN III Kebung Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, bikin heboh. Pasalnya, remaja tersebut berpose menduduki kepala pahlawan revolusi.

Pihak kepolisian setempat pun langsung mencari remaja yang ada dalam foto yang menjadi viral tersebut. "Sampai saat ini kita masih melakukan pencarian kepada remaja yang bersangkutan. Kami juga sudah koordinasi dengan Dandim dan Koramil," ujar Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro kepada Okezone, Minggu (8/5/2016).

Ditambahkannya, bila nantinya berhasil ditemukan, para remaja yang duduk di atas kepala patung pahlawan itu akan diberi pembinaan. Sebab berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, remaja tersebut tidak ada melakukan pelanggaran.

"Dari segi mana kita kalau melakukan penahanan? Intinya akan dilakukan pembinaan. Dan bukan hanya pihak kepolisian, juga instansi yang lain. Mereka kan masih remaja, belum tentu mereka tidak sadar melakukannya," tambahnya lagi.

Dikatakannya lagi, dia juga berharap supaya masyarakat atau instansi yang lain juga dapat memberikan pembelajaran terhadap remaja saat ini supaya lebih paham terhadap lambang-lambang negara, dan juga mengetahui sejarah bangsa.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini