Bus Angkut Pelajar SMAN 4 Kota Bima Dibakar OTK

Sindonews, Sindonews · Senin 09 Mei 2016 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 09 340 1383114 bus-angkut-pelajar-sman-4-kota-bima-dibakar-otk-iLvNWI5Y9D.jpg Foto: Ilustrasi (Sindonews)

SUMBAWA – Satu unit bus tujuan Mataram-Bima dibakar oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK) di Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (8/5/2016) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus malam yang mengangkut sekira 40 orang rombongan pelajar siswa-siswi SMAN 4 Kota Bima yang selesai melakukan study tour di Kota Surabaya ini dibakar karena diduga menabrak pengendara motor.

Seusai kejadian tabrakan tersebut, sopir dan kondektur bus langsung kabur menyelamatkan diri. Sementara para siswa dan siswi berhasil menyelamatkan diri ke rumah warga sekitar dengan penuh ketakutan saat sejumlah orang tak dikenal yang membawa senjata tajam membakar bus.

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima M. Yamin menjelaskan bahwa pihak dinas sudah mengetahui kabar bus yang mengangkut rombongan siswa dan siswi SMAN 04 Kota Bima dibakar saat menuju Bima seusai study tour di Surabaya.

Hanya saja, hingga kini ia belum bisa memastikan berapa jumlah siswa yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak sekolah, terutama kepala sekolah setempat. Namun, belum ada kabar balasan dari mereka. Kemungkinan masih sibuk mengurus para siswa untuk dibawa kembali ke Bima," ujarnya.

Sementara untuk kondisi siswa, kata dia, semuanya baik-baik dan sekarang sedang dijemput oleh bus lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke Bima.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini