nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Kami Tidak Mau Pulau Kami Tenggelam"

Iqbal Multatuli, Jurnalis · Senin 09 Mei 2016 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 09 340 1383654 kami-tidak-mau-pulau-kami-tenggelam-DCBNW6gAKZ.jpg Nelayan Serang Utara berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Banten (Iqbal/Okezone)

SERANG – Ratusan warga Serang Utara yang mayoritas bekerja sebagai nelayan kembali berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Banten. Mereka menuntut agar pengerukan pasir di daerahnya segera dihentikan.

"Kami tidak mau pulau kami tenggelam akibat pengerukan pasir yang terus-menerus," kata seorang warga, Rohmatulloh di sela demonstrasi, Senin (9/5/2016).

Jika aksi penambangan pasir masih dilanjutkan, mereka mengancam akan golput saat pemilihan gubernur Banten 2017. Pengunjuk rasa juga siap menyegel kapal Queen of Netherland yang melakukan penambangan bila aspirasi mereka tak didengar pemerintah.

Para warga mengaku kesal lantaran setiap berganti kepemimpinan, perusahaan yang mengeruk pasir di daerahnya tetap melakukan penambangan. "Kerugian kami sudah tidak terhitung, mulai dari jaring tangkapan yang tersangkut kapal pengeruk pasir," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini