Manajer Perusahaan Minyak Asal Beijing Ditemukan Tewas

Dodi Chandra, Sindo TV · Rabu 11 Mei 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 11 340 1385738 manajer-perusahaan-minyak-asal-beijing-ditemukan-tewas-24CyqxgMON.jpg Foto: Illustrasi Okezone

MUSIRAWAS - Jilin Zhou (48) yang berstatus warga negara asing (WNA) asal Beijing ditemukan meninggal dunia di kamar miliknya. Manajer PT Henan Petroleum Indonesia ini didapati sudah tak bernyawa oleh rekannya yang juga berasal dari Beijing.

Informasi yang dihimpun, bermula ketika korban habis makan siang dan jatuh di kamar mandi. Kejadian itu diketahui oleh rekan korban yang hendak memberitahukan air conditioner (AC) di kamar milik korban agar dinonaktifkan.

"Kejadian itu sekira pukul 13.00 WIB, sehabis kami istirahat makan siang. Saya rencananya mau memberi tahu agar AC di kamarnya dimatikan, karena ingin menyalakan genset," kata rekan korban, Wang We Hua, saat ditanya penyidik Polres Musi Rawas, Rabu (11/5/2016).

Sebelum ia masuk ke kamar korban, terlebih dahulu mengetuk pintu. Namun karena tidak ada jawaban maka Wang memutuskan masuk. Setelah masuk ke kamar betapa terkejutnya dirinya karena mendapati korban sudah meninggal dunia.

"Ternyata terlihatlah Zhou tergeletak di lantai dan terlihat luka di bagian dada kanannya," ungkapnya.

Ia kaget maka spontan berteriak untuk meminta bantuan. Alhasil, pekerja lain yang mendengar teriakannya langsung mendatangi. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau untuk mendapat pertolongan medis. Namun saat dibawa ke rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Saat ini Wang We Hua beserta teman lainnya yang mengetahui kejadian itu langsung dibawa oleh penyidik dari Polres Musi Rawas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penyidik kesulitan berkomunikasi dengan Wang We Hua yang merupakan saksi pertama melihat korban meninggal. Penyidik juga meminta kepada pihak keluarga untuk menunda pemberangkatan jenazah ke Palembang untuk memastikan penyebab korban meninggal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini