Sekolah di Selandia Baru Buka Toilet bagi Murid Transgender

Emirald Julio, Okezone · Senin 16 Mei 2016 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 16 18 1389288 sekolah-di-selandia-baru-buka-toilet-bagi-murid-transgender-h41aPJt8EZ.jpg Ilustrasi toilet unisex (Foto: Russia Today)

AUCKLAND – Sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kota Auckland, Selandia Baru telah membuka toilet khusus bagi murid transgendernya. Nama sekolah tersebut dirahasiakan demi melindungi privasi muridnya.

New Zealand Herald mewartakan bahwa keputusan sekolah tersebut didukung oleh para muridnya. Dewan SD tersebut juga mengatakan bahwa mereka melakukan hal tersebut demi membantu murid merasa aman di lingkungan sekolah (tanpa cibiran).

Dilaporkan, pihak orangtua murid ada yang tidak mengetahui mengenai pembangunan toilet uniseks tersebut, namun pihak dewan sekolah menuturkan ia berpikir para orangtua akan mendukung keberagaman (pembangunan toilet khusus transgender) di sekolah.

Sebagaimana dilansir Russia Today, Senin (16/5/2016), “Tidak ada yang seram di sini, tidak ada yang aneh mengenai hal tersebut (transgender). Mereka sudah ada sejak awal umat manusia. Hanya saja kita saat ini lebih sadar mengenai isu tersebut dan kami akan memastikan bahwa mereka aman (untuk belajar di sekolah),” ujar salah satu dewan sekolah.

Ia juga menambahkan bahwa ini merupakan langkah yang hebat dan menunjukkan kepada sekolah lain bahwa dengan pembangunan toilet uniseks tidak akan menyebabkan langit runtuh.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini