Pesan Ibu yang Anaknya Meninggal karena Narkoba

Silviana Dharma, Okezone · Senin 16 Mei 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 16 18 1389524 pesan-ibu-yang-anaknya-meninggal-karena-narkoba-rCyqjYYTaO.jpg Narkoba. (Foto: dok. Okezone)

BELFAST – Ann Marie Strong baru saja kehilangan anak laki-lakinya yang masih berusia 19 tahun. Ia meninggal akibat sering mengonsumsi minuman keras dicampurkan dengan obat penenang, di antaranya jenis tramadol, lyrica, dan diazepam.

Masih tak rela rasanya ia melihat Aaron, sang putra terbujur kaki. Setelah peralatan medis yang selama ini menyambung hidupnya dilepaskan, akibat terbaring koma selama kurang lebih enam hari di rumah sakit.

“Hati saya sangat sakit memandangi dia saat menjalani perawatan intensif. Hal yang paling ingin saya lakukan kala itu adalah membuka matanya dan mengatakan padanya betapa saya mengasihinya. Tapi saya tahu, dia sudah meninggal,” ujarnya, seperti dikutip dari BBC, Senin (16/5/2016).

Kasus ini terjadi di Belfast, kawasan Irlandia Utara. Sedikitnya 10 ribu kapsul diazepam masuk ke negara tersebut setiap minggunya. Diazepam (sejenis obat penenang, narkotika golongan III) terjual bebas di jalan-jalan, demikian juga tramadol dan lyrica, dengan nama samaran seperti biru dan kuning. Sejak April 2016 saja, tercatat sudah empat rumah di Belfast bagian barat digerebek, lima orang ditahan dan sejumlah obat-obatan terlarang disita.

Bahayanya terutama mengintai kaum remaja. Masa depan mereka terancam sampai nyawa mereka ikut terenggut. Jumlah korban meninggal akibat narkoba, hingga kini tidak dapat dipastikan. Sebab ketika dibawa ke rumah sakit, rata-rata mereka dilaporkan meninggal karena serangan jantung.

Oleh karena itu, Ann berharap tidak ada lagi anak-anak di dunia yang harus meninggal dalam kondisi yang tragis seperti ini. Jangan sampai ada lagi orangtua di dunia yang harus menyaksikan anak-anaknya mendahului mereka ke liang kubur.

“Tolong, Nak. Berhenti, jangan lakukan itu. Satu tablet (ditenggak) dan kau akan menghilang (selamanya),” pintanya.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini