nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor dan Banjir di Kawasan Air Terjun Dua Warna, 20 Mahasiswa Hilang

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 16 Mei 2016 06:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 16 340 1389195 longsor-di-kawasan-air-terjun-dua-warna-20-mahasiswa-hilang-OqRNEQti51.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

MEDAN – Perbukitan di sekitar kawasan wisata Air Terjun Dua Warna, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, longsor diakibatkan banjir tadi malam,

Akibat bencana tersebut, sekira 20 dari 76 mahasiswa yang sedang berlibur di sana, hilang. Sementara 56 lainnya sudah ditemukan dan kini telah dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang.

“Iya benar, tim kita sudah ke sana. Masih ada 20 orang yang belum kita temukan,” ujar Sekretaris BPBD Deliserdang Darwin Surbaki, Senin, (16/5/2016).

Darwin menyebutkan, 76 mahasiswa yang sedang berlibur di kawasan Air Terjun Dua Warna itu, seluruhnya berasal dari Kota medan. Di antaranya dari 23 orang mahasiwa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Folar Medan.

Kemudian lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), lima mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara.

“Sebanyak 20 orang yang belum kita temukan itu kini masih dalam pencarian. Sama-sama kita berdoa agar mereka segera ditemukan. Kita berharap mereka bisa selamat,” pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini