PM Kanada Ajukan RUU Terkait Transgender

Emirald Julio, Okezone · Selasa 17 Mei 2016 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 18 1390329 pm-kanada-ajukan-ruu-terkait-transgender-rqc6k9X7Sv.jpg Foto Justin Trudeau ketika menerima penghargaan Laurent-McCutcheon (Foto: The Star)

MONTREAL – Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau pada Senin 16 Mei 2016 memberikan pengumuman ketika ia berada di Kota Montreal bahwa Trudeau akan mengajukan rancangan undang-undang (RUU) untuk melindungi kaum transgender di Kanada.

Dilaporkan, pengajuan tersebut akan dilakukan pada Selasa 17 Mei yang bertepatan dengan Hari Internasional Melawan Homophobia, Transphobia, dan Biphobia.

“Kita harus terus menuntut kesetaraan yang sebenarnya. Kita harus terus meneruskan perjuangan mereka yang menuntut keadilan dengan menjadi berani dan amibisi dalam tindakan kita,” ujar Trudeau, sebagaimana dilansir Xinhua, Selasa (17/5/2016).

“Kita harus bekerja dengan giat untuk menutup jarak antara prinsip kita dengan realitas,” tambahnya.

Hingga kini detail dari RUU yang akan diajukan oleh Trudeau masih belum diketahui. PM Kanada tersebut memberikan pengumuman itu ketika ia menerima penghargaan Laurent-McCutcheon di Montreal.

Penghargaan Laurent-McCutcheon sendiri diberikan kepada sosok yang dikenal berkontribusi dalam perjuangan melawan anti-LGBT. Nama dari penghargaan ini diambil dari nama salah satu pelopor perjuangan dalam melawan homophobia.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini