Share

Balita Umur Tiga Tahun Dicabuli Pria Pendatang

Dina Prihatini, Okezone · Selasa 17 Mei 2016 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 340 1390341 balita-umur-tiga-tahun-dicabuli-pria-pendatang-ULSCN1N5lS.jpg Ilustrasi (Okezone)

SEKADAU – Aksi pencabulan terhadap balita kembali terjadi. Seorang pria berinisial RE alias Sarbo (25) dilaporkan ke polisi atas dugaan mencabuli seorang anak perempuan berusia tiga tahun di Desa Sui, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Badarudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin 16 Mei. "Korban adalah balita yang masih berumur tiga tahun sembilan bulan," ujarnya kepada Okezone, Selasa (17/5/2016).

Ia menuturkan, kejadian bermula saat korban masuk ke rumah RE yang merupakan pekerja asal Cikuar, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Benten. Balita itu kemudian menuju dapur.

(baca juga: Bocah SD Diperkosa Dua Pria)

Dikarenakan suasana rumah sepi, tersangka kemudian mengangkat balita itu ke ke atas meja dapur kemudian mencabulinya. Usai melampiaskan nafsunya, pelaku membiarkan korban pulang. Sesampai di rumah, korban menceritakan kejadian itu ke orangtuanya. Kasus itu pun bergulir ke kantor polisi.

Burhanuddin mengatakan, pihaknya sudah menangkap tersangka dan menyita barang bukti seperti celana dalam korban dan celana tersangka, kemudian membawa korban untuk divisum. Beberapa saksi juga diperiksa.

Agar tak terjadi aksi anarkis terhadap tersangka, polisi meminta tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk menempuh pendekatan kekeluargaan antara keluarga korban dan keluarga tersangka, mengingat RE merupakan pendatang di kampung itu.

Polisi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus ini. "Tersangka saat ini sudah diamankan di Polres Sekadau," ujarnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) subsider Pasal 76 huruf e Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini