nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Luar Batang Anggap Ahok seperti Anak Kecil

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2016 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 18 338 1391370 warga-luar-batang-anggap-ahok-seperti-anak-kecil-Q1rG7frjQC.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (foto: Antara)

JAKARTA - Tokoh masyarakat Luar Batang, Mansur Amin menilai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak dewasa. Dirinya pun menantang Mantan Bupati Belitung Timur itu untuk datang langsung ke kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ahok udah cape kek layanin anak kecil. Enggak dewasa kasian anak buahnya yang bolak-balik nemuin warga, kalau Ahok ke sini luar biasa," kata Mansur di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

(Baca Juga: Ahok Akan Gusur Tenda, Warga Luar Batang Siaga)

Mansur merasa kecewa dengan tingkah arogansi Ahok yang telah menggusur rumah warga di Pasar Ikan. Pasalnya, lanjut dia, Kawasan Pasar Ikan adalah tempat Cagar Budaya yang sudah lama berdiri. Namun, nasibnya kini telah rata dengan tanah.

"Pengrusakan cagar budaya sekira 400 tahun, dihajar sama alat besar. Pas penggusuran kampung Akuarium. Sekarang habis bentuknya," tegasnya.

Sebelumnya, warga Akuarium membangun tenda dan gubuk yang terbuat dari sisa-sisa kayu dan triplek di atas puing reruntuhan bangunan. Meski daerah ini sudah rata dengan tanah setelah dibongkar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara Ahok beberapa waktu lalu menegaskan akan segera menggusur tenda yang berada di kawasan Pasar Ikan. Pasalnya, menurut dia, kawasan tersebut adalah tanah negara yang tidak boleh ditempati.

 

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini