Lansia Asal Jerman Tewas di Bibir Pantai

Raiza Andini, Okezone · Kamis 19 Mei 2016 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 19 340 1392875 lansia-asal-jerman-tewas-di-bibir-pantai-ypgfAN2dS5.jpg Ilustrasi (dok.Okezone)

BULELENG - Seorang pria berkebangsaan Jerman, Hans Heinrich Meyer (77) ditemukan tewas di bibir Pantai Bali Bagus, Lovina, Kalibukbul, Buleleng, Kamis (19/5/2016).

Ketut Candra yang berprofesi sebagai kapten kapal boat mendapatkan informasi dari seorang petugas keamanan di Hotel The Lovina menemukan jasad Hans di bibir pantai saat patroli pantai.

"Saya temukan dia sudah tertelungkup, sudah meninggal, lalu saya angkat ke boat. Mungkin dia lelah lalu kram, orangnya memang sudah tua sekali," terang Ketut kepada wartawan, Lovina, Kalibukbuk, Buleleng.

Hans sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh rekannya sesama wisatawan mancanegara. Bahkan tim medis juga telah memberikan oksigen dan kejut jantung kepadanya.

Namun nahas, nyawa Hans tak berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit Paramasidhi Singaraja. Humas RSU Paramasidhi, Luh Suci Ariawati memaparkan bahwa ketika Hans dibawa ke rumah sakit, kondisinya sudah tak bernyawa.

"Dia sudah meninggal saat masuk ke sini, jadi kita tidak bisa pastikan karena apa karena sudah meninggal. Kalau ingin tahu penyebabnya harus diautopsi dulu, sekarang tinggal menunggu istrinya, mau diautopsi di sini atau di tempat lain," tandas Suci.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini